4 Rekomendasi Parfum Pria Kalem yang Tahan Lama

Tahukah Anda jika aroma parfum dapat menggambarkan personality atau kepribadian orang-orang yang menggunakannya? Untuk pria yang kalem, Anda bisa pilih parfum yang bisa menonjolkan maka aura cool dan misterius. Memangnya ada rekomendasi parfum pria kalem

 

Ada dong! Selain aroma yang punya impresi cool dan misterius, sebagian besar pria kalem suka wangi yang tidak terlalu menyengat. Hal ini juga berlaku untuk parfum pria yang disukai wanita. Karakteristik parfum tersebut adalah maskulin dan manly, seperti empat rekomendasi di bawah ini! 

1. Alpha

HMNS Alpha

 

Sebenarnya, korelasi antara kepribadian dan wewangian pada awalnya hanya dugaan. Namun ternyata ada banyak penelitian di bidang psiko-fisiologis mendukung gagasan satu ini. Ada penelitian dari Klages bersaudara di tahun 1967, Hacke pada tahun 1975, Steiner di 1986, dan penelitian lain yang lebih baru.[1]

 

Nah, kalau Anda sedang mencari rekomendasi parfum pria kalem segar, parfum Alpha dari HMNS bisa jadi pilihan. Ketika menggunakan parfum yang satu ini, Anda akan merasa seperti sedang menikmati secangkir teh hangat di sore hari. Pastinya, dengan ditemani oleh semilir angin. 

 

Ketika menutup mata, Anda akan merasa seperti sedang berjalan ke nirwana. Segarnya aroma citrus dan rerumputan akan menyambut Anda di awal. Kemudian, ada aroma teh hijau dan kayu yang memberi ketenangan di tengah perjalanan. Di akhir, ada cedarwood dan vetiver yang menghangatkan. 

 

Selain memberikan scent experience yang menyegarkan dan memberi kedamaian, Alpha juga termasuk parfum pria kalem yang tahan lama. Anda tidak perlu sering re-spray karena wanginya awet 4 jam outdoor dan 6 jam indoor. Aromanya sangat maskulin dan bisa memberi impresi pemimpin. 

2. The Perfection

HMNS The Perfection

 

Jika Anda mencari kesempurnaan, maka The Perfection wajib Anda pertimbangkan. Meskipun termasuk parfum pria kalem murah, namun aromanya terasa mahal dan mewah. Hal ini karena aroma spice yang mendominasi ketika Anda memakai parfum hasil kolaborasi HMNS dengan Christian Sugiono ini. 

 

Pada saat parfum ini pertama kali disemprotkan, aroma spice langsung terasa dalam bentuk cengkeh dan pala. Dengan tambahan elemi dan bergamot yang segar, pada akhirnya menciptakan harmoni aroma yang luar biasa. Belum lagi setelah aroma lavender, tagetes, lily of the valley, dan pir hijau mulai tercium. 

 

Aroma segar dan mewah ini akan terus mengikuti Anda hingga base note mulai muncul. Aroma driftwood, sandalwood, leather, dan musky yang mulai menguar dari parfum rasanya seperti sedang membawa Anda ke dalam pelukan hangat. Wanginya cowok banget that it makes everyone fall on their knees. 

3. Farhampton

HMNS Farhampton

 

Parfum apa yang wanginya kalem dan lembut di saat yang bersamaan? Farhampton adalah salah satu jawabannya. Aroma bergamot yang pertama kali menyapa bisa membuat Anda merasa lebih segar dan bersemangat untuk menyapa dunia. 

 

Semangat yang sama akan terus terbawa hingga Anda menemukan aroma lavender dan bunga orange blossom di middle note. Aroma ini dapat merasa lebih bahagia karena merasa seperti sedang bertemu dengan belahan jiwa. Hint feminin dari kedua bunga ini bisa membuat aromanya semakin harmonis. 

 

Terakhir, Anda pun akan bertemu dengan aroma amber, cedarwood, dan tonka bean sebagai base note. Ketiga aroma ini punya hint manis dan mood yang hangat seperti pelukan dari cinta pertama. Hal ini akan membuat Anda terasa lebih approachable dan memikat. Terlebih karena aromanya tahan 6-8 jam. 

4. Ambar Janma 'Manusia Harum’

HMNS Ambar Janma 'Manusia Harum'

 

Lalu, parfum apa yang wanginya lembut dan kalem? Ternyata, Ambar Janma 'Manusia Harum’ adalah satu di antaranya. Tidak hanya karena aromanya, parfum ini juga terlihat unik karena memiliki dua semprotan parfum, di bagian atas (Ambar) dan di bagian bawah (Janma). 

 

Pada layer Ambar, Anda akan mencium aroma elegan dari sandalwood, amberwood, suede, dan gayo patchouli. Aroma ini bisa membuat Anda merasa sedang menginjakkan kaki di acara bisnis yang mahal dan eksklusif. Selain itu, aroma woody yang mendominasi akan terasa relaxing

 

Kemudian, pada layer Janma, Anda akan mencium aroma bulgarian rose, neroli, pink pepper, lily of the valley dan black tea yang lebih segar dan menawan. Teknologi The Impossible Scent™ yang menciptakan setiap semprotannya juga bisa membuat Anda menjadi “Si Manusia Harum” seharian. 

 

Aroma maskulin dari Ambar serta aroma feminin dari Janma bisa menciptakan harmoni yang luar biasa. Meskipun harganya sedikit lebih mahal dari parfum dari HMNS yang lain, namun sangat worth it untuk dicoba. Terlebih karena aroma parfum ini bisa tahan 7-8 jam dengan proyeksi 4-6 meter. 

 

Jadi, dari rekomendasi parfum pria kalem di atas, produk mana yang paling cocok untuk Anda? Sesuaikan saja dengan preferensi pribadi. Apakah Anda lebih menyukai parfum dengan aroma fruity yang kalem segar, spicy yang kalem seksi, floral yang kalem lembut, atau woody yang menenangkan? Yuk, dipilih!