5 Cara agar Badan Wangi Sepanjang Hari saat Sibuk Seharian

Ketika bersiap-siap di pagi hari, mungkin Anda sudah merasa segar dan wangi. Hanya saja, hal itu akan terus berkurang menuju siang dan sore. Karena itulah Anda perlu tahu bagaimana cara agar badan wangi sepanjang hari, terutama saat Anda sibuk seharian. 

Seperti apa yang mungkin sudah Anda ketahui, keringat kerap muncul menemani aktivitas hari-hari, terutama saat musim panas. Inilah yang kadang menyebabkan bau badan. Karena itu, punya badan yang wangi seharian sangat penting di momen ini. Nah, ikuti cara agar badan selalu wangi hingga sore berikut agar Anda bebas dari BB seharian!

1. Mandi Adalah Kunci

orang yang baru selesai mandi

 

Hal pertama yang pastinya wajib Anda lakukan di pagi hari adalah mandi. Ini adalah cara agar wangi seharian di sekolah, kampus, kantor, maupun saat momen penting seperti lebaran yang paling esensial. Tanpa mandi, semua bakteri dan keringat dari hari sebelumnya akan menempel di tubuh Anda. 

 

Hal ini karena penyebab bau badan yang paling utama adalah karena adanya interaksi dari keringat dan bakteri alami yang ada di kulit. Jadi, mandi secara rutin bisa mengurangi bau badan secara efektif karena ampuh mengusir keringat. Terlebih, jika Anda memakai produk sabun antibakteri. 

2. Pastikan Kulit Tetap Lembap

orang yang memakai lotion di tangan

 

Setelah mandi, jangan lupa untuk memastikan jika kulit Anda tetap lembap. Hal ini karena kulit kering tidak akan mampu mempertahankan wewangian selama kulit lembap. Jika kulit lembap, wewangian akan terus menempel pada kulit dalam waktu yang lebih lama dan Anda akan bisa menciumnya seharian.[1]

 

Karena itu, Anda bisa memakai handbody yang wangi sepanjang hari tepat setelah mandi untuk menjaga agar kulit tetap lembap. 

3. Pilih Makanan dengan Selektif

orang yang sedang makan sambil mengetik di laptop

 

Di samping itu, ada juga cara agar badan wangi alami, yaitu dengan memilih makanan dengan selektif. Hal ini karena beberapa makanan bisa menciptakan senyawa berbau busuk yang mungkin dikeluarkan melalui kelenjar keringat. Hal inilah yang membuat bau badan Anda jadi tidak sedap.[2]

 

Ada beberapa makanan yang bisa menimbulkan bau badan, seperti minuman beralkohol, beberapa jenis sayuran cruciferous seperti brokoli dan kol, daging merah, makanan yang pedas, hingga asparagus. Lalu, ada juga makanan lain seperti bawang putih, bawang merah, dan bawang bombay. 

 

Lalu, makan apa biar tubuh wangi? Anda bisa mengonsumsi teh hijau, kayu manis, tomat, buah citrus, dan beberapa makanan sejenisnya. 

4. Jangan Lupa Gunakan Deodoran atau Antiperspirant

orang yang sedang memakai deodoran

Selanjutnya, ada hal lain yang tidak boleh Anda lupakan, yaitu memakai deodoran atau antiperspirant. Tanpa pemakaian kedua jenis produk ini, badan Anda akan kembali bau hanya dalam hitungan menit setelah selesai mandi. 

 

Hal ini karena deodoran membantu untuk mengusir bakteri dari area ketiak dan memberikan aroma yang pleasant. Sedangkan antiperspirant berfungsi agar produksi keringat di sana berkurang. Jadi, keduanya punya fungsi yang berbeda meskipun tujuan pemakaiannya sama saja. 

5. Semprotkan Wewangian di Titik Tubuh yang Tepat

orang yang memegang parfum

 

Terakhir, jangan lupa untuk memakai wewangian di titik tubuh yang tepat. Anda bisa menyemprotkannya ke titik nadi seperti di leher dan di pergelangan tangan agar aromanya bisa awet sepanjang hari. Anda juga bisa memakai rekomendasi body spray yang awet seharian, seperti beberapa produk berikut ini! 

Energy Body Spray - Alpha

Energy Body Spray - Alpha

 

Body spray pertama yang bisa Anda coba adalah Energy Body Spray - Alpha. Body spray ini didesain untuk orang-orang yang mengapresiasi awal hari mereka yang lembut namun bertenaga, dengan keharuman yang menenangkan. Hal ini karena ada eksistensi dari aroma Bergamot, Mandarin, dan Lemon Petitgrain yang penuh semangat, seperti pagi yang cerah. 

 

Ketika masuk ke middle note, Anda akan bertemu dengan aroma teh hijau yang dipadukan dengan aroma menyenangkan dari Blackcurrant Bud dan Raspberry Leaves, menjadikannya terasa hidup dan segar. Sebelum pada akhirnya perjalanan Anda ditutup oleh aroma dari Kayu Cendana, Kayu Jati, dan Musk, seperti pelukan lembut dan nyaman yang akan menemani Anda saat hari mulai gelap.

Energy Body Spray of Perfection

Energy Body Spray of Perfection

 

Selain itu, ada juga Energy Body Spray of Perfection yang aromanya tidak kalah menawan. Anda akan bertemu dengan aroma aroma cengkeh dan pala yang kaya dan pedas, ditonjolkan dengan kecerahan bergamot dan elemi di awal. Setelah itu, Anda akan mulai mencium aroma buket bunga lavender, tagetes, lily of the valley, dan pir hijau yang halus.

 

Terakhir, ada kayu apung, kayu cendana, kulit, dan musk yang memberikan pelukan yang menenangkan, menggemakan kehangatan cengkeh sepanjang hari Anda.

 

Itulah berbagai cara agar badan wangi sepanjang hari yang bisa Anda ikuti. Selama Anda melakukan semua tahap-tahapnya, Anda bisa merasa wangi seharian dan tampil lebih percaya diri. Jadi, pastikan ikuti semua tahapnya tanpa terkecuali!