7 Cara Memakai Parfum agar Tahan Lama Wanginya

“Cara memakai parfum agar tahan lama adalah dengan membersihkan tubuh terlebih dahulu. Jarak semprot parfum dan banyaknya semprotan juga mempengaruhi ketahanan wangi parfum.”

Ingin wangi parfum bertahan lebih lama di tubuh? Anda harus memakainya dengan cara yang benar. Cara memakai parfum agar tahan lama sebenarnya sangat mudah, hanya saja banyak orang yang belum mengetahuinya.

Tujuan utama memakai parfum adalah untuk membuat tubuh menjadi lebih wangi sehingga rasa percaya diri akan meningkat. Biasanya orang memakai parfum ketika akan bertemu dengan orang banyak atau ketika akan datang ke sebuah acara.

Agar parfum yang Anda gunakan wanginya awet, ada beberapa trik dan tips yang harus Anda terapkan. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tips Memakai Parfum Agar Tahan Lama

tangan sedang menyemprot parfum

Ada 7 trik atau cara memakai parfum agar tahan lama untuk wanita dan pria, yaitu:

1. Pakai Langsung Sehabis Mandi

Tips yang pertama adalah gunakan parfum setelah mandi. Wangi dari parfum akan lebih menyerap jika Anda gunakan di kulit yang masih lembab. Oleh karenanya, segeralah gunakan parfum ketika kulit masih lembab atau setelah mandi.

Selain itu, setelah mandi tubuh juga sudah bersih dari keringat dan kotoran. Sehingga wangi dari parfum akan lebih keluar.

2. Pakai Pelembab Terlebih Dahulu

Cara agar parfum tahan lama di tubuh yang selanjutnya adalah dengan menggunakan pelembab sebelum memakai parfum. Jika Anda ingin memakai parfum tapi belum sempat mandi, maka gunakanlah pelembab atau handbody terlebih dahulu, tapi usahakan gunakan handbody yang tanpa wangi.

Handbody akan membuat kulit menjadi lebih lembab sehingga parfum bisa mudah menyerap. Karena hal inilah wangi dari parfum juga bisa tahan lebih lama.

3. Semprotkan Lebih dari 1 Kali

Agar parfum bisa tahan lebih lama, tidak cukup hanya menyemprotkan parfum 1 kali saja di titik yang sama. Semprotkan 2 sampai 3 kali di titik yang sama. Semakin banyak semprotannya maka wangi parfum bisa bertahan lebih lama.

4. Semprotkan dari Jarak Tertentu

Agar wangi parfum tahan lama, Anda juga harus menyemprotnya secara merata. Cara agar parfum menyebar adalah dengan mengatur jarak penyemprotan. Hindari menyemprot parfum terlalu dekat ataupun terlalu jauh.

Jarak ideal untuk menyemprot parfum adalah 20-25 cm dari tubuh. Dengan jarak ini parfum akan lebih mudah menyebar.

5. Pakai Deodorant

Anda juga bisa menggunakan deodoran terlebih dahulu sebelum menggunakan parfum. Menggunakan deodoran sebelum parfum bisa membuat wangi parfum keluar dengan baik dan  bertahan lebih lama. Pasalnya deodoran mampu mengatasi bau keringat di ketiak yang bisa merusak wangi parfum.

6. Semprot ke Nadi Tubuh

Agar bisa lebih tahan lama wanginya, semprotkanlah parfum tepat ke titik nadi. Titik semprot parfum agar tahan lama yaitu ada di pergelangan tangan, leher atau belakang telinga, bagian dada depan, dan belakang lutut.

Titik nadi merupakan area tubuh yang lebih panas sehingga aroma bisa mudah menyebar. Selain itu, wanginya juga bisa tahan lebih lama.

7. Hindari Menyemprot Langsung ke Pakaian

Banyak orang yang memilih menyemprotkan parfum ke pakaian agar lebih wangi. Padahal menyemprot ke pakaian justru mengurangi wangi dari parfum. Selain itu, parfum juga bisa menyebabkan noda di baju, jadi hindari menyemprot parfum di baju.

Rekomendasi Parfum dengan Wangi Tahan Lama

seorang laki-laki sedang memakai parfum

Selain menerapkan 7 cara menggunakan parfum yang benar di atas, Anda juga harus pandai dalam memilih parfum. Pilihlah parfum dengan wangi yang bisa bertahan lama sekitar 6-8 jam.

Rekomendasi parfum dengan wangi yang tahan lama hanyalah parfum dari HMNS. Rata-rata wangi parfum HMNS bisa bertahan sampai 8 jam. HMNS juga mempunyai banyak varian parfum dengan wangi unik dan tahan lama, berikut ini adalah rekomendasinya.

1. Orgsm

Parfum Orgsm HMNS

Parfum ini mempunyai aroma romantis dan mewah, dengan top note wangi apel dan middle note bunga membuatnya semakin tercium menyegarkan. Base note dari parfum ini adalah biji vanilla dan amber yang hangat.

Orgsm HMNS bisa tahan sampai 6 jam dengan proyeksi wangi sampai 2 meter.

2. Alpha

Parfum Alpha HMNS

Parfum varian Alpha HMNS ini wanginya lebih hangat dengan aroma teh dan kayu. Wanginya bisa bertahan 3 sampai 4 jam dengan proyeksi wangi sampai 3 meter. Parfum ini cocok untuk Anda yang suka dengan aroma yang kuat dan hangat.

3. Essence of The Sun

Parfum Essence of the Sun (EoS) HMNS

Parfum Essence of The Sun HMNS merupakan parfum dengan aroma menyegarkan khas musim panas. Anda akan mencium wangi bunga dan hangatnya sinar matahari. Wangi parfum ini bisa bertahan sampai 7 jam dengan proyeksi 2 meter

4. Ambar Janma “Manusia Harum”

Parfum Ambar Janma “Manusia Harum" HMNS

Ambar Janma “Manusia Harum” HMNS merupakan salah satu varian parfum baru dengan wangi yang unik dan khas. Ada 2 layer wangi yaitu ambar dan janma. Parfum ini bisa tahan sampai 8 jam dengan proyeksi wangi sampai 6 meter.

Masih banyak lagi pilihan parfum HMNS, Anda bisa cek langsung website-nya untuk melihat semua varian parfum.

Terapkan semua cara memakai parfum agar tahan lama yang sudah diberikan, dijamin parfum Anda akan lebih awet. Apalagi jika Anda menggunakan produk dari HMNS.