Cara Cerdas Pilih Aroma Parfum yang Pas Sesuai Aktivitasmu

Aroma parfum tidak boleh sekadar wangi, tapi juga harus bikin kamu nyaman dan percaya diri. Makanya, kamu harus paham bagaimana cara memilih aroma parfum yang pas untuk aktivitasmu.

Di artikel ini, kamu bisa temukan tips memilih aroma parfum, dan rekomendasi parfum dengan aroma yang pasti bakal cocok buat beragam aktivitasmu.

Simak ulasannya sampai selesai, ya.

Tips Memilih Aroma Parfum

Ada banyak jenis aroma parfum, mulai dari floral, oriental, woody, fresh, fruity, hingga gourmand. Setiap aroma, pada dasarnya memiliki efek khas, sehingga lebih cocok pada waktu, situasi, dan aktivitas tertentu.

Aroma oriental yang hangat dan gourmand yang manis lebih cocok di malam hari atau musim dingin. Lainnya lebih cocok kamu pakai di siang hari atau  musim panas.

Aroma woody dan fresh yang segar sangat bagus untuk aktivitas olahraga atau outdoor. Sementara itu, aroma gourmand dan oriental pas untuk acara spesial. Kalau mau acara kasual atau kencan, aroma segar seperti fresh dan floral lebih sesuai.

Lengkapnya bisa kamu lihat di tabel berikut.

tabel jenis-jenis aroma parfum, karakter, contoh, dan kesesuaiannya

Tapi, yang paling penting sebenarnya memilih yang sesuai dengan preferensi dan kesukaanmu. Yang penting kamu merasa lebih nyaman dan percaya diri.

Rekomendasi Parfum untuk Aktivitas Siang Hari

Aktivitas siang hari mengeluarkan banyak keringat, apalagi kalau outdoor. Selain itu, biasanya aktivitas harian berlangsung lama. Karena itu, butuh tipe parfum yang segar dan tahan lama.

Untuk itu, kamu bisa coba:

Alpha from HMNS

Alpha dari HMNS

Terbuat dengan top notes Citrus dan green grass, serta heart note green tea, membuat Alpha sangat cocok untuk aktivitas sehari-hari.

Sensasinya penuh kesegaran dan energi, seperti ketika kamu berlari di padang rumput dan bernaung di balik rimbun sitrus.

Aroma green tea yang segar bakal membuatmu merasakan kesegaran seolah berada di perbukitan dengan hamparan kebun teh. Terasa segar dan berenergi sepanjang hari.

Orgsm from HMNS

ORGSM dari HMNS

Mau cita rasa yang lebih feminin? Orgsm pilihan terbaik.

Sensasinya seperti bertamasya ke taman bunga melewati gerbang apel yang menggoda. Kesegaran flora rose, jasmine, dan peony, membuatmu serasa memiliki taman pribadi yang menjadi pelindung dari penat dunia.

Cita rasa manis dari amber dan vanilla bean membuat dunia yang keras ini menjadi terasa lembut dan ringan. Hidup pun menjadi lebih menggairahkan.

Rekomendasi Parfum untuk Liburan

Liburan merupakan cara untuk menghilangkan kepenatan jiwa dan mengembalikan kesegarannya. Karena itu, butuh aroma parfum yang berkarakter menyegarkan, manis, dan hangat.

Untuk itu, parfum berikut bisa jadi pilihanmu.

Farhampton from HMNS

Farhampton dari HMNS

Farhampton cocok untuk menemanimu menjelajah pegunungan dan merasakan segarnya alam.

Kesegaran bergamot sebagai top notes Farhampton menjadi bekal untuk membuka liburan yang menyenangkan. 

Sentuhan strong and spicy dari lavender dan orange blossom yang mengikuti kemudian memberikan energi lebih lanjut untuk bertualang.

Kehangatan amber dan manis tonka bean lalu seolah memberikan pelukan terakhir yang hangat dan terlalu manis untuk dilupakan.

Essence of the Sun (EoS) from HMNS

Essence of the Sun dari HMNS

Essence of the Sun cocok sebagai teman tamasya ke pantai dan menikmati energi matahari.

Pembukanya langsung terasa segar dan spicy yang memberikan semangat dan energi untuk memulai hari. 

Sementara itu, hearts penuh dengan buket bunga: Jasmine, Turkish Rose, dan Tiare Flower yang mengingatkan pada nuansa tropis: segar dan ceria. Tambahan mix dari Solar Accord seolah mengirimkan energi dan vitalitas tanpa henti.

Semua pengalaman itu lalu berakhir dengan manis dan hangat berkat kombinasi vanilla yang creamy, tonka bean yang manis, serta ambrette dan cedar yang hangat. Keseluruhannya jadi kenangan indah yang mengesankan.

Rekomendasi Parfum untuk Kencan

Kencan membutuhkan upaya khusus untuk memberikan impresi pada pasangan. Para pria mungkin perlu agar jadi terasa hangat, misterius, dan maskulin. Sementara wanita mungkin perlu tampil seksi, hangat, dan menggoda.

Untuk itu, parfum berikut akan jadi sidekick yang cocok.

The Perfection from HMNS

The Perfection dari HMNS

The Perfection adalah perwujudan dari pria sempurna. Aroma pembuka Bergamot dan rempah Indonesia langsung menghembuskan sensasi segar dan maskulin yang jadi dambaan banyak wanita. 

Heart note kemudian menggebrak dengan lavender yang menenangkan dan Lily of Valley yang misterius. Sensasinya seolah berhadapan dengan pria dewasa yang kalem dan menantang untuk ditaklukkan.

Imajinasi pasangan pun makin sempurna dengan sentuhan kehangatan Sandalwood dan kemewahan Musk. What a perfect date ever!

Darker Shade of Orgsm from HMNS

Darker Shade of Orgsm dari HMNS

Darker Shade of Orgsm adalah bentuk yang lebih intens dan berani untuk menginginkan lebih dari romansa.

Kombinasi top notes dari pepper, apple, dan orange blossom seolah memprovokasi dengan cita rasa manis yang menggugah, menantang untuk dijamah.

Aroma heart terasa hangat dan manis dari cypriol, patchouli, dan karamel, mengudarakan kesan sensual dan memikat.

Sensasi manis dan hangat dikemas sempurna dengan vanilla bean, amber, dan cedarwood, lalu dibungkus dengan berkelas oleh aroma Vetiver. Rasanya seolah menantang, “Crave for me, but you’re not gonna get me easily”.

Rekomendasi aroma parfum di atas merupakan pilihan terbaik sesuai situasi. Kamu bisa mencoba sendiri dan buktikan bagaimana harimu jadi lebih sempurna.