Mengenal Apa Itu Fragrance Mist dan Tips Memakainya Agar Tahan Lama

Tampil wangi dan segar kini sudah menjelma menjadi kebutuhan dasar bagi manusia di zaman sekarang. Bahkan, selain memakai parfum, kini sudah ada pilihan lain yang pastinya tidak kalah worth it untuk Anda coba. Fragrance mist adalah salah satu di antaranya.

 

Secara literal, arti fragrance adalah wewangian berbentuk cairan yang dipakai orang ke area badan agar mengeluarkan aroma yang harum dan menyenangkan.[1] Sedangkan arti mist adalah tetesan air sangat kecil yang terkumpul di udara.[2]

 

Jadi, apa itu fragrance mist adalah tetesan air dengan ukuran sangat kecil dan memiliki aroma yang wangi dan menyenangkan. Tidak jarang, Anda akan mengenalnya juga dengan nama body mist. Penjelasan lebih jauh tentang wewangian yang satu ini ada pada penjelasan di bawah!

Mengenal Fragrance Mist dengan Lebih Dekat

orang yang sedang menyemprotkan fragrance mist ke tubuh

 

Hingga kini, masih ada banyak orang yang menganggap jika fragrance mist dan parfum adalah produk yang sama. Padahal, perbedaan di antara keduanya sangat mendasar. Ketika Anda menilik komposisi bahan pembuatannya, perbedaan fragrance mist dan parfum akan langsung terlihat. 

 

Secara garis besar, baik parfum maupun fragrance mist punya bahan utama yang sama, yaitu udara, minyak atsiri, dan alkohol. Hanya saja, pada fragrance mist komposisi udara adalah yang mendominasi. Sedangkan pada parfum, kandungan yang paling banyak adalah minyak atsiri. 

 

Hal ini membuat daya tahan kedua produk wewangian ini juga tidak akan sama. Karena didominasi oleh udara, aroma fragrance mist akan lebih cepat hilang daripada parfum. Bahkan, fragrance mist yang tahan lama saja biasanya akan hilang dalam hitungan 2-3 jam. 

 

Karena itu, fragrance mist lebih cocok untuk Anda gunakan ketika ingin aroma yang lebih light, subtle dan soft. Tujuannya adalah agar Anda merasa lebih segar dan bersemangat menyongsong hari baru. Terlebih, jika Anda hanya akan melakukan rutinitas sehari-hari, seperti pergi bekerja, kuliah, atau hang out. 

Tips Menggunakan Fragrance Mist agar Tahan Lama

orang yang sedang menyemprotkan fragrance mist ke tangan

 

Ketika berbicara tentang hubungan, you need to treat them right so the relationship will last longer. Hal ini juga berlaku ketika Anda memakai body mist. Tanpa cara pakai yang benar, aromanya akan langsung hilang hanya dalam hitungan menit. Karena itu, ikuti cara menggunakan body mist berikut ini! 

1. Pakai Saat Tubuh dan Rambut Terasa Masih Lembap

Pastinya, Anda sudah tahu tentang fragrance mist tahan berapa lama, yaitu 2-3 jam. Agar bisa tahan selama itu, pastikan Anda menggunakannya saat tubuh dan rambut masih terasa lembap. Idealnya, pakai produk ini sehabis mandi. 

2. Gunakan Lotion Sebelumnya

Sebagai tips tambahan, Anda bisa menggunakan lotion terlebih dahulu sebelum memakai mist agar aroma wanginya bisa tahan lebih lama lagi. Jika bisa, gunakan lotion dengan aroma senada agar bisa menciptakan harmoni yang luar biasa. 

3. Fokus ke Titik Nadi pada Jarak 20 cm

Bagi Anda yang belum tahu fragrance mist dipakai dimana, Anda bisa fokus ke titik nadi. Semprot produk ini di pergelangan tangan dan leher. Agar lebih tahan lama, semprot langsung ke kulit dalam jarak 20 cm. 

Rekomendasi Fragrance Mist yang Tahan Lama

Setelah mengetahui segala hal tentang body mist, kini sudah saatnya untuk mengetahui apa saja rekomendasi produknya. Anda bisa mencoba beberapa produk di bawah ini! 

1. HMNS x Tsana Fragrance Mist - Elea

produk HMNS x Tsana Fragrance Mist - Elea

 

Ketika menyemprotkan HMNS x Tsana Fragrance Mist - Elea, kamu akan merasa seperti menginjakkan kaki di taman bunga. Aroma bunga magnolia akan mendominasi indra penciuman dari ujung kepala hingga ke ujung kaki. 

 

Selain itu, ada juga aroma grapefruit yang menyegarkan dengan hint golden honey serta ambrette yang terasa manis. Ketiganya memberi keseimbangan pada aroma flowery yang mendominasi. 

2. HMNS Hair & Body Mist - Fairytale Fantasy

produk HMNS Hair & Body Mist - Fairytale Fantasy

 

Lalu, ada HMNS Hair & Body Mist - Fairytale Fantasy yang juga punya aroma floral yang kuat. Anda akan diajak untuk menelusuri taman bunga dengan aroma rose, powdery, dan aldehydic yang menyambut Anda di top note. Lalu, saat masuk ke middle note, violet dan jasmine mulai masuk ke rongga hidung. 

 

Pada bagian akhir, Anda akan merasa seperti sedang dipeluk oleh aroma heliotrope dan musk yang hangat dan menenangkan. 

3. HMNS Hair & Body Mist - Symphony of Flowers

produk HMNS Hair & Body Mist - Symphony of Flowers

 

Terakhir, ada HMNS Hair & Body Mist - Symphony of Flowers yang tidak kalah menawan. Aroma floral yang menyegarkan dan menenangkan juga akan segera menyambut Anda ketika memakainya. Namun, dengan sentuhan aroma fruity dan spicy dari bergamot, pink peppercorn, serta mandarin yang ada di top note

 

Aroma floral akan mulai mampir ke indra penciuman ketika ylang ylang, iris, dan violet menyambut Anda di middle note dan membawa Anda ke musim semi. Rasa manis dan hangat akan menutup dengan kehadiran vanilla, musk, dan elemen kayu di base note

 

Jadi, setelah Anda tahu fragrance mist adalah apa dan bagaimana tips memakainya, apakah Anda sudah memutuskan akan memilih produk mana? Dibuat secara eksklusif, ada produk yang hanya tersedia di periode tertentu saja. Jadi, pastikan Anda memilikinya sebelum produk tersebut tidak akan diproduksi kembali.