Mengenal Blind Buy dalam Parfum & Tips Memilihnya

Seiring dengan zaman yang kini semakin berkembang, Anda sudah bisa membeli semua hal yang Anda inginkan dan butuhkan secara online. Cara ini juga berlaku saat Anda akan membeli parfum baru. Blind buy adalah pilihan yang terkadang harus Anda ambil untuk menghemat tenaga dan waktu. 

 

Bagi Anda yang belum tahu tentang apa itu blind buy, ini adalah istilah yang menggambarkan kondisi ketika Anda membeli parfum tanpa tahu aromanya seperti apa. You only have to rely on its note description, sambil menebak-nebak apakah perpaduan note pada parfum tersebut pas untuk Anda atau tidak. 

 

Memangnya, bisa? Bisa kok! Karena itu, ketahui tips blind buy parfum agar tidak salah pilih ketika membelinya secara online! 

Tips Blind Buy Parfum

Sebelum membeli parfum secara online, pastikan untuk mengikuti tips-tips berikut agar Anda tidak menyesal! 

1. Kenali Aroma dari Parfum Favorit

orang yang menyemprot parfum

 

Langkah pertama dalam bagaimana cara blind buy parfum adalah dengan mengenali aroma dari parfum favorit Anda. Terlebih jika Anda sudah punya satu, dua, atau banyak koleksi parfum lainnya. Kenali apakah Anda lebih suka aroma parfum yang floral, fruity, spicy, powdery, woody, atau bahkan musky

 

Hal ini karena variasi pilihan parfum yang bisa Anda temukan secara online sangat banyak dan beragam. Dengan cara ini, Anda akan bisa memperkecil scoop pilihan dan menghindari aroma yang mungkin saja terasa kurang cocok untuk indra penciuman Anda. 

2. Coba Parfum Vial

beberapa botol parfum vial

 

Apabila ini adalah pembelian parfum pertama Anda atau jika Anda masih belum familiar dengan aroma-aroma di atas, mencoba parfum vial bisa jadi pilihan. Secara garis besar apa itu parfum vial adalah parfum dalam ukuran yang lebih kecil dari parfum normal. Pada umumnya, ukurannya hanya 2 ml hingga 10 ml. 

 

Jika Anda merasa cocok dengan aromanya, maka Anda bisa membeli parfum ukuran normalnya, yaitu dari 30 ml hingga 100 ml. Namun jika tidak, Anda bisa beralih ke vial yang lainnya. 

3. Baca Deskripsi Note dan Overall Mood

sebotol parfum

 

Ketika membeli blind buy parfum secara online, ada satu hal yang tak boleh Anda lewatkan. Hal tersebut adalah deskripsi note dan overall mood. Hal ini sangat penting agar Anda mengetahui gambaran aroma parfum tersebut. Terlebih jika parfum terbuat dari lebih satu aroma minyak atsiri. 

 

Pada parfum, ada top note, middle note, dan base note. Top note adalah aroma pertama yang akan menyapa indra penciuman Anda. Lalu, ada middle note yang akan mengajak Anda berpetualang setelah top note hilang. Terakhir, ada base note dengan aroma yang akan lingering lebih lama.[1]

 

Selain itu, jangan lupakan overall mood juga. Ada yang aromanya elegan, klasik, sensual, dan lain sebagainya. 

Rekomendasi Parfum Anti Gagal saat Blind Buy 

Meskipun ragam pilihan parfum ada sangat beragam, tidak semuanya cocok untuk Anda beli dengan metode blind buy fragrance. Namun, ada beberapa parfum yang bisa Anda pertimbangkan, seperti rekomendasi berikut ini! 

1. Orgsm

produk parfum Orgsm

 

Hal pertama yang akan Anda rasakan ketika menyemprotkan Orgsm dari HMNS untuk pertama kali adalah aroma pleasant. Semua aroma yang Anda sukai tercampur di satu tempat yang sama. Perpaduannya bisa membuat Anda merasa seperti sedang ditarik ke nirwana.

 

Pada top note, aroma apel akan menyambut Anda dengan kesegaran fantastis yang memanjakan indra penciuman. Lalu, beberapa menit kemudian Anda akan merasa seperti sedang masuk ke taman bunga karena aroma mawar, melati, dan peony akan segera menyapa. 

 

Terakhir, ada amber dan biji vanila yang memberi sentuhan manis dan hangat. Semua note tersebut adalah aroma best selling yang paling populer di dunia. Perpaduannya jelas membuat orgasm aroma yang cocok untuk semua orang. Jadi, parfum ini tidak akan gagal meskipun Anda blind buy

2. Farhampton

produk parfum Farhampton

 

Kalau Anda lebih suka aroma yang maskulin, parfum Farhampton dari HMNS bisa jadi pilihan. Hal pertama yang akan menyapa penciuman Anda adalah aroma segar khas bergamot. Lalu, aroma bunga lavender serta bunga jeruk akan menyusul dan memberi sentuhan soft dan membuat aromanya lebih seimbang. 

 

Terakhir, ada pelukan dari aroma  labdanum, cedarwood, dan tonka bean yang membuat Anda terlihat lebih manly dan percaya diri. 

3. The Perfection

produk parfum The Perfection

 

Terakhir, ada The Perfection yang pasti tidak kalah worth it untuk Anda blind buy. Jika dibandingkan dengan dua parfum yang sebelumnya, aroma parfum ini lebih spicy. Alasannya adalah karena kehadiran bergamot, elemi, serta rempah seperti cengkeh dan pala. 

 

Setelah itu, aroma yang lebih soft dari lavender, tagetes, lily of the valley, dan pir hijau. Lalu, perjalanan Anda akan ditutup oleh aroma kayu apung, kayu cendana, leather, dan musky

 

Jadi, setelah tahu blind buy adalah apa, apakah Anda sudah siap untuk melakukannya? Jika sudah, jangan lupa untuk mengikuti tips di atas agar terhindar dari rasa menyesal karena aroma yang tidak sesuai perkiraan. Apabila tidak yakin, Anda bisa sniffing parfum secara offline terlebih dulu.