Mengenal Hair Mist, Manfaat, dan Cara Tepat Memakainya

Siapa sih yang tidak ingin tampil cantik dengan styling rambut yang badai dan wangi seharian? Hampir semua orang pasti menginginkannya. Namun, tampilan seperti ini tidak bisa Anda dapatkan tanpa memakai produk perawatan rambut. Hair mist adalah satu dari sekian jenis produk tersebut. 

 

Hanya saja, memang belum semua orang familier dengan produk perawatan rambut yang satu ini. Karena itu, berikut adalah segala hal yang perlu Anda tahu tentang produk ini. Ada penjelasan tentang apa definisi, manfaat, cara pemakaian, dan berbagai rekomendasi produk terbaiknya! 

Mengenal Pengertian Hair Mist dan Fungsinya

orang yang sedang memakai hair mist di depan cermin

 

Dari namanya saja, Anda mungkin sudah mengetahui apa itu hair mist. Ini adalah produk perawatan rambut yang memiliki fungsi utama sebagai pewangi. Selain itu, produk ini juga berguna untuk memberi nutrisi serta menjaga warna rambut agar tetap berkilau sepanjang hari. Jadi, rambut tidak lepek, kusam, dan bau. 

 

Bahkan, hair mist terbaik ampuh untuk memberikan hidrasi ke rambut dan membuatnya terlihat lebih sehat. Produk ini juga bisa melindungi rambut Anda dari kejamnya radiasi UV dan polusi. Jadi, Anda memang disarankan untuk selalu memakainya setiap kali beraktivitas outdoor atau di luar ruangan. 

 

Kehadiran produk perawatan rambut ini sudah ada sejak abad ke-18. Pada saat itu, orang menggunakan produk ini agar wig tetap terlihat segar. Lalu, seiring dengan perubahan zaman, fungsinya jadi bergeser agar rambut asli terlihat lebih sehat. Terlebih karena kini tak semua orang keramas setiap hari.

Tips Menggunakan Hair Mist

orang yang sedang memakai hair mist

 

Sebenarnya, ada banyak hair mist yang tahan lama yang bisa Anda gunakan. Namun, jika Anda salah ketika menggunakannya, aroma pada produk tersebut bisa hilang hanya dalam hitungan menit saja. Karena itu, berikut adalah beberapa tips saat menggunakannya! 

1. Gunakan di Rambut Kering

Apabila Anda belum tahu hair mist digunakan di mana, Anda bisa memakainya di area rambut baik ketika kering maupun basah. Namun, agar aromanya lebih kuat dan awet, Anda bisa memakainya saat rambut ada dalam keadaan kering. Selain lebih tahan lama, produk ini juga bisa menghidrasi rambut Anda. 

2. Pakai dalam Jarak 20 CM

Secara garis besar, cara pakai hair mist pun cukup mudah, karena Anda hanya perlu menyemprotkan produk ini ke rambut dalam jarak 20 cm. Alasannya agar pemakaiannya lebih merata dan tidak menumpuk di satu area saja. Anda pun bisa re-spray berkali-kali jika dirasa perlu. 

3. Hanya Gunakan di Batang Rambut 

Lalu, apakah hair mist boleh terkena kulit kepala? Sebenarnya, kulit kepala adalah area yang perlu Anda hindari ketika memakai produk ini karena rentan alergi. Jadi, hanya gunakan produk perawatan rambut ini di area batang rambut saja agar lebih aman dan nyaman seharian. 

Rekomendasi Hair Mist Terbaik

Setelah tahu definisi, fungsi, serta cara pakainya, kini saatnya untuk mengetahui apa rekomendasinya yang worth it untuk Anda coba. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut! 

1. HMNS x Tsana Fragrance Mist - Elea

produk HMNS x Tsana Fragrance Mist - Elea

 

Pertama, ada HMNS x Tsana Fragrance Mist - Elea yang seakan mengajak Anda untuk berpetualang di dunia baru yang mengagumkan. Perpaduan aroma grapefruit dan magnolia akan menyambut Anda di gerbang dengan tarian yang indah dan memukau, mengajak Anda untuk masuk lebih dalam. 

 

Ketika masuk ke pelataran, Anda akan bertemu dengan aroma golden honey yang manis dan bisa membuat Anda tersenyum sepanjang hari. Di akhir perjalanan, ada aroma ambrette yang bisa membuat siapa saja jatuh hati. Terlebih karena aroma manisnya yang menciptakan ilusi kehangatan pelukan cinta pertama. 

2. HMNS Hair & Body Mist - Fairytale Fantasy

produk HMNS Hair & Body Mist - Fairytale Fantasy

 

Lalu, ada HMNS Hair & Body Mist - Fairytale Fantasy yang juga bisa memberikan Anda pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan. Aroma rose, powdery, dan aldehydic akan menyapa di awal perjalanan menuju negeri dongeng. Aromanya harmonis dengan pink peppercorn, bergamot, dan mandarin

 

Lalu, ada jasmine dan bunga-bunga putih lain di tengah perjalanan yang akan membuat Anda merasa seperti pemeran utama di cerita peri. Aroma ylang ylang, iris, dan violet pun akan menemani. Di bagian akhir, Anda akan bertemu dengan aroma vanilla, musk, dan woody yang menenangkan hati. 

3. HMNS Hair & Body Mist - Pomme D'amour

produk HMNS Hair & Body Mist - Pomme D'amour

 

Terakhir, ada HMNS Hair & Body Mist - Pomme D'amour yang akan membuat Anda merasa sedang jatuh cinta. Aroma lemon yang segar dan candied apples yang manis dengan segera membawa Anda ke memori cinta pertama. Lalu, ada kayu manis dan karamel yang membawa kembali indahnya nostalgia.

 

Pada bagian akhir, ada aroma musk dan cedarwood yang seakan memberi pelukan hangat nan menenangkan dari orang tersayang. 

 

Jadi, setelah Anda tahu hair mist adalah apa dan fungsinya, sudah siap untuk memakai produk ini secara rutin mulai dari sekarang? Selain ketiga produk di atas, masih ada banyak hair & body mist dari HMNS yang bisa Anda eksplorasi. Jadi, ayo segera temukan aroma pilihan Anda sekarang juga!