Rekomendasi Pewangi Ruangan yang Bisa Tingkatkan Produktivitas

Sama seperti mata yang perlu melihat hal-hal indah dan telinga yang harus mendengar hal-hal merdu, hidung juga wajib mencium aroma yang membuat nyaman. Hanya saja, suatu ruangan tidak selalu punya aroma alami yang bisa memanjakan indra penciuman. Karena itulah pewangi ruangan hadir untuk Anda.

 

Namun, tahukah Anda jika pewangi ruangan gantung, semprot, maupun dalam bentuk diffuser tidak hanya berfungsi untuk membuat ruangan harum saja? Hal ini karena bau juga punya efek besar terhadap fisiologis manusia. Karena itu, bau bisa saja memengaruhi suasana hati, tingkatan stres, dan kapasitas kerja.[1]

 

Memangnya, ada hubungan antara wewangian dan produktivitas saat Anda bekerja? Yuk, cari tahu!

Hubungan antara Pewangi Ruangan dan Produktivitas Kerja

 

Semua orang pasti setuju dengan kalimat “pekerjaan akan lebih cepat selesai jika dikerjakan di lingkungan yang nyaman”. Karena itu, sebagian dari Anda mungkin sudah membeli meja kerja terbaik, bantalan leher dan pinggang, dan alat-alat sejenis yang lain. 

 

Namun, bagai sup kurang garam, produktivitas kerja terkadang masih terasa belum maksimal jika ada bau mengganggu di dalam ruangan. Entah itu bau yang berasal dari kopi basi, tumpukan kertas tua, dan lainnya yang bisa membuat Anda merasa stres, tidak nyaman, dan tidak fokus bekerja. 

 

Inilah kenapa salah satu manfaat pewangi ruangan adalah untuk memperbaiki mood. Jika mood bagus, maka Anda akan merasa lebih bahagia dan semangat saat bekerja. Hasil akhirnya adalah pekerjaan yang lebih cepat selesai. Pastinya, ini adalah situasi win win bagi karyawan maupun perusahaan. 

 

Bahkan, hubungan di antara mood dan wewangian ini sudah diteliti dengan metode laporan mandiri bernama Mood Mapping™. Menurut penelitian ini, ada empat hal yang bisa Anda rasakan ketika mencium suatu aroma. Keempat hal itu adalah kebahagiaan, rangsangan, relaksasi, dan sensualitas.[2]

 

Jika itu untuk bekerja, maka efek yang Anda perlukan ada dua, yaitu relaksasi dan kebahagiaan. Pastinya, ada banyak pewangi ruangan aroma terapi yang bisa memberikan efek ini. Misalnya seperti lemon, kelapa, ylang ylang, sandalwood, lavender, rose, white tea, lily of the valley, serta wewangian lain. 

Rekomendasi Pewangi Ruangan yang Bisa Meningkatkan Produktivitas

Setelah mengetahui alasan kenapa kehadiran wewangian itu penting, Anda pastinya ingin tahu apa saja pewangi ruangan yang tahan lama dan bisa menstimulasi produktivitas. Nyatanya, ada beberapa wewangian yang bisa Anda pilih sesuai dengan preferensi pribadi. Berikut beberapa rekomendasinya! 

1. Home of Humans - A Much Better Living Room

produk Home of Humans - Much Better Living Room

 

Definisi rumah pada kenyataannya bukan hanya bangunan tempat Anda istirahat dan berbenah. Namun, itu adalah tempat di mana Anda merasa paling nyaman, di mana Anda menjadi diri sendiri tanpa takut mendapat tatapan tak menyenangkan dari orang lain. A place, where you belong the most. 

 

Perasaan ini adalah hal yang ingin direpresentasikan oleh Home of Humans - A Much Better Living Room. Ada efek relaksasi yang bisa Anda dapatkan saat meletakkan diffuser ini di dalam ruangan. Selain itu, aroma lemon, bergamot, dan tuberose di top note dapat membuat ruangan terasa lebih segar. 

 

Ketika aroma telah masuk ke middle note, Anda akan mencium aroma manis dan segar dari perpaduan coconut, lily of the valley, dan ylang ylang. Terakhir, Anda akan merasa seperti sedang berjalan-jalan di tengah hutan karena ada aroma sandalwood, woody ambery, serta white musk di base note

2. Home of Humans x BCA - This is A Safe Space

produk Home of Humans x BCA - This is A Safe Space

 

Apabila Anda ingin tahu pengharum ruangan apa yang tahan lama, Home of Humans x BCA - This is A Safe Space bisa jadi jawabannya. Hal ini karena diffuser ini bisa bertahan hingga 3 bulan lamanya. 

 

Ketika pertama kali menciumnya, ada aroma segar dari lemon, white tea, dan lime yang akan terasa. Masuk ke middle note, Anda akan merasa lebih rileks dengan aroma lily of the valley, crisp green accord, dan ozonix. Lalu, ada juga aroma musky, vetiver, dan clove di akhir yang membuat suasana ruangan jadi lebih seimbang. 

 

Tidak hanya tahan lama, diffuser ini juga bisa membuat ruangan terasa lebih nyaman. A safe place, suatu tempat di mana Anda bisa mengeluarkan kemampuan terbaik Anda. 

3. Home of Humans - A Room Full of Ideas

produk Home of Humans - A Room Full of Ideas

 

Pada dasarnya, ide tidak akan bisa muncul begitu saja. Harus ada stimulasi dari berbagai panca indra, termasuk penciuman. Lalu kira-kira, pengharum ruangan apa saja yang bisa menstimulasi ide dengan lebih intens? Home of Humans - A Room Full of Ideas adalah salah satu di antara jawabannya. 

 

Hal ini karena ada aroma lavender, rain accord, dan bergamot yang bisa memberikan efek yang sama seperti ketika hujan turun. Lalu, ada orris, fig, dan rose sebagai middle note. Setelah itu, Anda akan merasa seperti sedang berada di dalam hutan karena ada aroma vetiver, papyrus, dan moss sebagai base note

 

Jadi, sudah tahu pewangi ruangan mana yang akan Anda coba? Sama seperti cinta, Anda perlu diffuser dengan aroma yang cocok dan wangi yang tahan lama. Karena itu, sudah siap Anda untuk meletakkan diffuser dari Home of Humans di ruang kerja mulai dari sekarang?