Wajib Tahu! Perbedaan Body Mist dan Parfum

“Body mist dan parfum sering dianggap sama, padahal keduanya merupakan produk yang berbeda. Dari segi kandungan, daya tahan wangi, dan cara menggunakannya pun berbeda.”

Parfum dan body mist sama-sama wewangian untuk mengharumkan badan. Namun tahukah Anda keduanya adalah produk yang berbeda, mulai dari kandungan, daya tahan, dan cara menggunakannya. Agar tidak salah pilih Anda harus tahu perbedaan body mist dan parfum.

Baik parfum maupun body mist adalah produk wewangian cair yang terbuat dari campuran air, minyak atsiri, dan bahan lainnya. Keduanya sama-sama wangi, namun mempunyai tekstur yang berbeda. Bahkan, daya tahan dan kekuatan aromanya pun berbeda.

Lalu, lebih bagus body mist atau parfum? Sebelum memutuskan akan memilih yang mana, Anda harus cek terlebih dahulu perbedaannya.

Perbedaan Body Mist dan Parfum

Body mist Symphony HMNS

Ada 3 perbedaan mendasar antara parfum dan body mist,  ketiga perbedaan tersebut yaitu:

1 . Kandungan Keduanya

Perbedaan mendasar antara keduanya adalah kandungan yang ada di dalamnya. Baik body mist maupun parfum terbuat dari campuran minyak atsiri dan campuran air serta alkohol. Selain 3 bahan utama ini, keduanya juga ada bahan tambahan lainnya.

Bedanya adalah body mist lebih banyak mengandung air dan hanya sedikit menggunakan minyak atsiri serta alkohol. Sedangkan parfum lebih banyak menggunakan minyak atsiri dibandingkan air. Bahkan, parfum yang asli tidak ada kandungan airnya.

Karena kandungannya inilah, body mist aromanya lebih ringan dan juga menyegarkan. Sedangkan parfum aromanya akan lebih kuat.

2. Ketahanan Wanginya

Selain kandungannya, perbedaan antara parfum dan body mist adalah daya tahan wanginya. Wangi dari body mist tidak bisa bertahan lama seperti parfum. Body mist hanya bertahan maksimal hanya 2 jam saja setelah pemakaian.

Berbeda dengan parfum, wangi parfum lebih kuat dan lebih tahan lama. Wangi parfum bisa bertahan minimal 2 jam. Ada juga yang bisa bertahan 6-8 jam. Bahkan, parfum bisa meninggalkan bekas wangi sampai berhari-hari. Terkadang juga sampai berminggu-minggu di pakaian.

3. Cara Menggunakannya

Perbedaan yang terakhir antara body mist dan parfum adalah cara menggunakannya. Cara menggunakan body mist adalah dengan menyemprotkannya langsung ke kulit setelah mandi.

Dianjurkan untuk menggunakan body mist setelah mandi ketika badan masih lembab. Body mist akan lebih mudah menyerap ke dalam kulit ketika kulit masih lembab.

Sedangkan parfum bisa Anda gunakan kapan saja. Anda juga bisa menyemprotkan parfum di titik-titik tertentu saja, seperti di leher dan pergelangan tangan.

Rekomendasi Body Mist dan Parfum Saat Ini

parfum The Perfection HMNS

Setelah tahu perbedaannya, jadi produk mana yang akan Anda gunakan? Baik body mist atau parfum keduanya sama-sama bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih harum. Anda bisa pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan menyesuaikan dengan aktivitas Anda.

Masih bingung mau menggunakan body mist atau parfum yang merek apa? Rekomendasi body mist dan parfum bisa kamu coba dari HMNS. HMNS meracik parfum dan body mist secara eksklusif sehingga menghasilkan wangi yang unik dan khas.

Berikut ini adalah parfum dan body mist paling recommended dari HMNS.

1 . Fairytale Fantasy

Hair & Body Mist Fairytale Fantasy HMNS

Fairytale Fantasy merupakan body mist exclusive dari HMNS. Produk ini hanya tersedia terbatas dan tidak akan diproduksi lagi setelah habis.

Body mist ini mempunyai top note bergamot, mandarin, dan pink peppercorn. Perpaduan ini menghasilkan wangi yang segar dan romantis. Selanjutnya di middle notes ada perpaduan  ylang ylang dan iris violet yang membuat wanginya semakin memikat dan lembut.

Untuk base notes, body mist ini menggunakan campuran vanilla, musk, dan woody yang menjadikan aromanya semakin hangat. Wangi dari body mist ini bisa bertahan 4 jam setelah pemakaian.

2. Symphony of Flowers

Hair & Body Mist Symphony of Flowers HMNS

Rekomendasi body mist yang tahan lama adalah Symphony dari HMNS. Body mist ini hanya tersedia dalam jumlah terbatas yang menjadikannya eksklusif dan unik.

Ketika awal menggunakannya aroma segar akan muncul dari perpaduan bergamot, mandarin, dan pink peppercorn. Setelah itu akan muncul wewangian bunga dengan harmoni yang sejuk. Campuran violet, iris, dan ylang ylang yang menghasilkan wangi ini.

Wangi utama body mist ini adalah lembut tapi kuat dan tak terlupakan. Terbuat dari perpaduan woody, musk, dan vanilla. Wangi body mist ini bisa bertahan sampai 4 jam.

3. Orgsm

Parfum Orgsm HMNS

Ini merupakan parfum varian pertama dari HMNS dengan wangi yang menyegarkan tapi lembut dan romantis. Top notes dari parfum Orgsm ini adalah wangi apel dengan heart notes perpaduan antara melati, mawar dan peony. Sedangkan aroma based note-nya adalah perpaduan biji vanila dan amber.

Wangi parfum ini bisa bertahan sampai 6 jam dengan jarak proyeksi sampai 2 meter.

4. The Perfection

Parfum The Perfection HMNS

Parfum ini merupakan kerjasama antara HMNS dan Christian Sugiono. Wangi parfum The Perfection sangat unik dan kuat bisa meninggalkan jejak yang tidak akan terlupakan.

Top notes parfum ini adalah perpaduan cengkeh, elemi, dan bergamot. Sedangkan heart notes-nya adalah perpaduan pir hijau, lavender, tagetes, dan lily. Untuk based notes adalah perpaduan kulit, musky, sandalwood, dan driftwood.

Sekarang dengan tahu perbedaan body mist dan parfum Anda bisa memilih produk mana yang lebih tepat. Selain produk di atas, masih banyak pilihan parfum dan body mist dari HMNS. Anda bisa langsung cek di website HMNS.