Pesona Parfum Musk: Menggali Keunikan Aroma & Rekomendasinya

Bayangkan diri Anda tengah berjalan di taman yang asri pada sore hari. Udara sejuk menyapa kulit, dan di saat yang sama, tercium aroma yang begitu halus dan memikat, seolah menarik hidung untuk mencari sumber wanginya. Itulah keajaiban dari parfum musk.

Apa Itu Parfum Aroma Musk?

Empat botol parfum aroma musk berjejer

 

Parfum musk adalah jenis parfum yang mengandung esensi dari musk, yakni bahan alami yang diambil dari sekresi rusa kesturi.[1] Nama musk sendiri orang adopsi dari nama latin rusa tanpa tanduk ini, yakni “Moschus” Berezovskii.

 

Pertama kali diperkenalkan pada 1888, wangi ini cukup diminati karena dipercaya memiliki feromon yang mampu memikat serta meningkatkan gairah orang lain. Bukan hanya itu, musk juga digambarkan dapat mengurangi stres serta menekan depresi.[2]

 

Namun, seiring perkembangan zaman, produksi musk telah berubah. Kini, musk yang ada di pasaran tidak lagi berasal dari rusa karena populasinya yang semakin berkurang dan terlindungi.

 

Baca Juga: Mengenal 4 Jenis Parfum: Perbedaan & Karakteristiknya

 

Sebagai gantinya, musk sekarang dibuat dari bahan sintetis serta tumbuhan yang menawarkan wangi serupa tanpa melibatkan eksploitasi hewan.

Wangi Musk Itu seperti Apa?

Seorang pria memegang botol parfum sedang mencium aroma parfum

 

Musk adalah aroma hangat yang lembut dengan karakter yang kompleks. Wangi ini akan tercium seperti bedak, sedikit manis, woody, earthy, dan sensual. Kadang-kadang, musk juga memiliki sentuhan aroma buah atau bunga, tergantung pada jenisnya.

 

Baca Juga: Unwritten Rules tentang Parfum, Wajib Tahu Etikanya!

 

Aroma musk ini pada umumnya orang pakai sebagai base note atau notes dasar pada parfum. Aroma dari base notes ini biasanya baru terasa setelah top notes serta middle notes parfum sudah menguap.

Kelebihan Mengenakan Parfum Musk

Seorang wanita menyemprotkan parfum ke pergelangan tangan

 

Di balik aromanya yang memikat, wangi musk tidak hanya membuat Anda tampil lebih wangi. Lebih dari itu, musk juga menawarkan sejumlah manfaat yang tak terduga. Ini beberapa keistimewaan parfum dengan aroma musk:

1. Membangkitkan Kepercayaan Diri

Aroma musk yang sensual akan mendorong aura positif serta rasa percaya diri dalam diri Anda. Setiap semprotannya akan membantu Anda untuk melangkah lebih berani bahkan di tengah keramaian.

 

Baca Juga: Kenali Manfaat Parfum terhadap Rasa Percaya Diri

2. Memberikan Efek Menenangkan dan Mengurangi Kegugupan

Di tengah hiruk pikuk kehidupan yang penuh tekanan dan tuntutan, Anda dapat menemukan ketenangan dengan aroma woody dan earthy dari parfum musk. Setiap semprotannya akan membuat Anda lebih rileks dan tenang, cukup membantu  melepaskan stres dan juga kecemasan.

3. Menarik Lawan Jenis

Dipercaya sebagai afrodisiak alami, aroma musk mempunyai kapabilitas untuk merangsang indra dan meningkatkan keintiman dengan pasangan Anda. Ketika aroma ini melekat pada tubuh, aroma musk akan bekerja layaknya sihir yang mampu menciptakan suasana menggoda dan menarik.

Aktivitas yang Cocok untuk Memakai Parfum Aroma Musk

Seorang pria dan wanita sedang berpegangan tangan saat makan malam romantis

 

Musk merupakan jenis aroma yang serbaguna dan bisa Anda kenakan dalam berbagai situasi. Namun, ada beberapa momen yang sangat cocok untuk mengeluarkan keanggunan dari parfum beraroma musk, antara lain:

1. Makan Malam Romantis

Parfum musk untuk wanita maupun pria dapat Anda pakai untuk lebih memikat lawan jenis ketika makan malam romantis. Wangi sensual aroma musk yang menyelimuti tubuh berpadu dengan kelembutan cahaya lilin, akan menciptakan atmosfer romantis yang tak terlupakan dan lebih intim.

2. Pesta Formal

Selain makan malam romantis, parfum aroma musk untuk pria dan wanita juga bisa menjadi sahabat setia di momen spesial seperti saat menghadiri pesta formal.

 

Baca Juga: Cara Cerdas Pilih Aroma Parfum yang Pas Sesuai Aktivitasmu

 

Di tengah gemerlap cahaya ballroom serta alunan musik yang merdu, aroma musk dapat membantu Anda meningkatkan aura percaya diri Anda. Bukan hanya itu, wangi dari parfum musk akan membuat Anda tampil lebih menonjol di tengah-tengah kerumunan banyak orang.

3. Aktivitas Sehari-hari

Parfum musk dengan aroma yang lebih lembut serta powdery dapat Anda kenakan ke kantor, sekolah, atau saat hangout bersama teman. Wanginya bisa memberikan kesan bersih, rapi, serta profesional ketika Anda kenakan.

 

Dengan parfum musk, Anda bisa mengubah hari-hari biasa Anda menjadi istimewa dengan sentuhan magisnya.

Rekomendasi Parfum Beraroma Musk

Parfum HMNS: UNROSED

 

Ingin tampil lebih menarik serta tampak percaya diri dengan aroma musk yang memikat? Anda bisa mencoba parfum viral dari HMNS, Parfum ini dapat bertahan hingga 5 jam dan meninggalkan jejak aromanya hingga jarak 1,5 meter.

 

Terbuat dari bunga Palmarosa, parfum pria dan wanita memiliki wangi mawar yang semerbak. Dengan base note musky, seiring waktu parfum ini juga akan mengeluarkan wangi yang lebih earthy yang lebih menggoda.

 

Baca Juga: Mengenal Perbedaan dan Karakteristik Setiap Note Parfum

 

Ingin tubuh lebih harum dan memikat perhatian? Rasakan keajaiban parfum musk dari HMNS! UNROSED untuk wangi yang tahan lama.