7 Lagu Maliq & D'essentials Penuh Makna, Easy Listening & Romantis!

Siapa yang tidak pernah dengar tentang Maliq & D'essentials? Grup band yang 'lahir' pada tahun 2002 ini berhasil mengguncang industri musik Indonesia berkat lagu-lagunya yang segar, kreatif, dan mudah beresonansi dengan pendengarnya. Mari berkenalan dengan beberapa  lagu Maliq & D'essentials di artikel ini.

7 Lagu Maliq & D'essentials yang Memanjakan Telinga

Ingin memperluas wawasan musik Anda? Jangan sampai melewatkan lagu-lagu Maliq & D'essentials. Ini beberapa rekomendasi lagu yang wajib Anda dengarkan:

Aduh

Siapa pun yang menerima pernyataan cinta dengan lagu “Aduh” pasti akan senang bukan kepalang. Single terbaru dari Maliq & D'essentials ini menceritakan tentang rasa cinta dan pujian seseorang kepada pasangannya. Dengan irama musik yang ringan, lagu ini cocok untuk Anda dengar saat sedang bersantai dengan kekasih.

The One

Selain “Aduh”, salah satu lagu terbaru Maliq & D'essentials yang tak boleh Anda lewatkan adalah “The One”. Lagu ini menggambarkan pernyataan cinta yang manis, sekaligus keinginan untuk memastikan perasaan sang pasangan. Lagu bernuansa funk RnB yang ringan ini menawarkan lirik bahasa Indonesia dan Inggris sekaligus.

Senja Teduh Pelita

Lagu “Senja Teduh Pelita” merupakan salah satu lagu Maliq & D'essentials terbaik sekaligus salah satu yang paling terkenal. Masih mengusung tema romantis, “Senja Teduh Pelita” menggambarkan pertemuan dua sejoli yang manis. Liriknya yang puitis dan iramanya yang menyenangkan membuat lagu ini tak mudah terlupakan.

Dia

Orang yang bukan penggemar Maliq & D'essentials sekalipun kemungkinan pernah mendengar melodi "Dia" yang ikonik. Cerita lagu Dia dari Maliq & D'essentials berpusat pada perasaan mabuk kepayang dan penasaran yang dirasakan saat jatuh cinta. Perpaduan drum, piano, dan saksofon membuat lagu ini jadi penuh warna.

Himalaya

Ingin menunjukkan komitmen pada pasangan ataupun orang yang sedang Anda taksir? Nyanyikan saja lagu “Himalaya” untuknya.

 

“Himalaya” menceritakan tentang niat seseorang untuk membuktikan dedikasinya kepada orang terkasih. Bahkan, saking berdedikasinya, Gunung Himalaya pun akan ditaklukan. Sentuhan piano di sepanjang lagu membuat lagu ini terkesan simple, namun tetap mengena di hati.

Pilihanku

Sama seperti lirik lagu “Dia” dan “Himalaya”, lagu satu ini juga sangat ikonik. Dengar saja lirik lagu “Pilihanku” Maliq & D'essentials yang berbunyi "Maukah kau 'tuk menjadi pilihanku, menjadi yang terakhir dalam hidupku". Anda pasti pernah mendengarnya, bukan?

 

Lagu ini menggambarkan pernyataan cinta sekaligus keinginan untuk meminang sang kekasih hati. Untuk Anda yang sedang mencari lagu Maliq & D'essentials untuk karaoke bersama, lagu ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Setapak Sriwedari

Pemilihan judul lagu yang unik menjadikan “Setapak Sriwedari” sebagai salah satu lagu Maliq & D'essentials yang wajib Anda masukkan playlist.

 

Setapak Sriwedari berarti 'taman bunga'. Lagu ini kerap dianggap sebagai lagu Maliq & D'essentials yang romantis dan sering dinyanyikan di acara pernikahan karena liriknya yang menggambarkan niat untuk melangkah ke tahap yang lebih jauh dengan pasangan.

Musik dan Parfum, Apa Persamaannya?

Musik dan parfum terkesan sebagai dua produk kreatif yang berbeda. Namun, ternyata keduanya memiliki persamaan, terutama dalam hal kaitannya dengan aktivitas otak.

 

Faktanya, melodi pada musik serta aroma parfum dapat membuat otak merilis hormon yang bisa memengaruhi mood Anda. Kemudian, otak akan mengaitkan perubahan mood tersebut dengan hal yang sedang Anda alami, sehingga terciptalah 'benang merah' yang menghubungkan ketiga aspek tersebut.

 

Karena hal ini pula, baik musik dan parfum bisa membuat Anda mengingat kenangan di masa lalu. Aspek tertentu pada melodi atau note parfum berfungsi sebagai 'sinyal' yang memerintahkan otak untuk mengulang memori tertentu di benak Anda.

"Untitled Humans", Perwujudan Musik dalam Sebotol Parfum

Parfum Untitled Humans dari HMNS

 

Bagaimana jadinya jika alunan musik diterjemahkan dalam bentuk parfum? Jawabannya bisa Anda temukan dalam sebotol "Untitled Humans", parfum keluaran HMNS yang berkolaborasi dengan Maliq & D'essentials.

 

Nama "Untitled Humans" mengambil inspirasi dari lagu Maliq & D'essentials yang berjudul "Untitled". Lagu ini merupakan salah satu lagu yang mengantarkan band tersebut ke gerbang popularitas. Bahkan, berkat kepopuleran itu, parfum "Untitled Humans" berhasil ludes hanya dalam 9 menit saat perilisannya. Dahsyat, bukan?

 

Dibuka dengan top notes berupa coriander dan ambrette, "Untitled Humans" memberikan Anda sensasi earthy yang segar, bagaikan membasuh wajah dengan air saat udara sedang panas-panasnya. Meski begitu, penggunakan violet leaves tetap memberi sensasi manis yang lembut.

 

Seiring pemakaian, Anda akan merasakan aroma khas velvet yang 'mahal' dan lembut, memberi sensasi mewah di tiap semprotan. Selain itu, penggunaan Figolide yang menambah aksen fruity serta rose yang menenangkan menambahkan kesan seimbang pada parfum ini.

 

Sebagai base note, eksistensi sandalwood dan cypriol akan memberi nuansa woody, smoky, sekaligus spicy. Lalu, vanilla jungle essence berperan sebagai penutup yang manis, memberikan kesan creamy dan eksotik pada keseluruhan parfum.

 

Parfum Untitled Humans memberikan SPL yang moderat. Projection-nya sendiri berkisar di 1,5-2 meter, membuat parfum ini bisa menjadi penarik perhatian meski dari jarak yang cukup jauh. Selain itu, parfum ini juga bisa bertahan sekitar 4-5 jam dan cocok untuk digunakan di berbagai event.

 

Untitled Humans yang ringan, menyenangkan, dan selalu terngiang di benak merupakan perwujudan lagu Maliq & D'essentials, sehingga sayang jika Anda lewatkan. Dapatkan parfum Untitled Humans sekarang juga dan buktikan sendiri efeknya!